MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 GERAK JALAN DALAM PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE-78

Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang selalu dirayakan pada tanggal 17 Agustus setiap tahun, selalu diiringi dengan berbagai perayaan. Baik itu perayaan yang bersifat lokal, desa, kecamatan, maupun kabupaten bahkan di tingkat lebih tinggi. Begitu pula dengan MAN 1 Gresik yang merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan. Mulai dari perlombaan, pemilihan duta MAN 1 Gresik, hingga puncaknya mengikuti upacara bendera.

Upacara bendera yang diikuti seluruh guru dan karyawan MAN 1 Gresik diselenggarakan di dua titik berbeda. Titik pertama ditempatkan di MAN 2 Gresik yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Gresik. Sedangkan untuk siswa MAN 1 Gresik dan beberapa guru/karyawan mengikuti upacara di Lapangan Gembus Desa Bungah yang diselenggarakan oleh Muspika Kecamatan Bungah.

Seiring dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, MAN 1 Gresik meraih kado manis. Kado manis yang berhasil didapatkan oleh MAN 1 Gresik yaitu meraih Juara 1 Gerak Jalan Tradisional Kecamatan Bungah. Tim gerak jalan yang dilatih oleh Ekstrakurikuler Paskibraka MAN 1 Gresik tersebut berhasil menyingkirkan puluhan peserta gerak jalan lain dalam perlombaan yang dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2023. Prestasi tersebut diraih setalah Tim Gerak Jalan MAN 1 Gresik menakhlukkan jarak tempuk sejauh 10 KM dari Bendung Gerak Sembayat Desa Sidomukti, dan finis di Lapangan Gembus Desa Bungah.

Penerimaan hadiah diserahkan langsung oleh Camat Bungah dan diterima langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik beserta tim Paskibra MAN 1 Gresik. Keberhasilan MAN 1 Gresik meraih prestasi tersebut sekaligus mentahbiskan diri sebagai juara bertahan. Pasalnya MAN 1 Gresik selalu menjuarai gerak jalan tradisional Kecamatan Bungah dalam lima edisi terakhir.

Atas keberhasilan yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik, Drs. Muhari, M.Pd.I, mengucapkan selamat dan terima kasih atas jerih payah tim gerak jalan yang terdiri atas siswa dan juga Paskibra MAN 1 Gresik. beliau berharap prestasi ini dapat dipertahankan di tahun-tahun berikutnya. Menurutnya madrasah atau sekolah tidak hanya sebagai sarana untuk meraih prestasi akademik, namun juga prestasi nonakademik.

Leave a Comment